Selasa, 05 Maret 2013

Berhenti Sejenak, Temukan Solusinya

Anda mengalami stress, malas beraktifitas atau bekerja, sedih, dan tersiksa oleh masalah? Wajar! Berarti Anda masih bernyawa. Karena, jika hal-hal tadi tidak ingin Anda dapatkan, maka sebaiknya Anda hidup di alam barzah (bahkan di alam barzahpun, banyak orang-ornag yang "galau" lho).

Pertanyaanya adalah, ketika hal-hal tersebut tadi memang seharusnya Anda dapatkan dalam perjalanan hidup ini, apa yang harus dilakukan?

Sahabat,


Ketika kita terlahir ke dunia ini, Tuhan telah melengkapi kita dengan sepasang saudara kembar "masalah-solusi". Artinya adalah, tidak mungkin setiap permasalahan yang tidak "mengenakkan" tadi, tidak disertai dengan penawar-penawarnya. Maka, cobalah kita berhenti sejenak ketika mendapatkan suatu masalah yang membuat kita stress. Berhenti sejenak disini adalah dalam rangka menerima dengan ikhlas masalah itu, tarik nafas pelan-pelan, dan berucap, "Aku yakin, ada jalan keluarnya. Aku yakin, ada penawarnya."

Terbukti ampuhkah? Selama saya mengamalkannya, Alhamdulillah, saya bisa mengarahkan emosi ke arah yang positif. Bahkan tidak jarang, segera sesaat setelah "berhenti sejenak", jawaban dan solusi itu muncul. Dan, satu hal lagi, yakinlah jika Tuhan, Allah SWT, bersama kita selalu. Ingatlah Allah disaat kita bahagia, agar Allah ingat kepada kita, saat kesedihan melanda.

Salam SuksesBahagia !!!

Imam Nugroho

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts