Rabu, 13 Juni 2012

Fokuskan Diri Pada Nikmat-Nya, Maka Anda BAHAGIA

Dalam setiap kelas training Membangun Mindset Positif, saya selalu bertanya kepada peserta, "Apa yang bisa Anda lihat dari halaman kertas ini?"


Peserta menjawab, "Warna putih!"

Lalu, saya melanjutkan dengan pertanyaan yang sama ("Apa yang bisa Anda lihat dari halaman kertas ini?") untuk gambar di bawah ini:



Dan, peserta menjawab, "Titik hitam!"
"Yakin? Titik hitamlah yang Anda lihat dari halaman kertas ini?" tanya saya untuk meyakinkan.
"Ya, titik hitam!" jawab peserta.

"Baik. Coba Anda perhatikan kembali dengan seksama. Ada berapa jumlah titik hitamnya?"
"Ada satu,"

"Lalu, kalau dibandingkan, putih polos dengan titik hitam, dominan yang mana?"
"Tentu warna putih polosnya."

"Nah, mengapa Anda hanya melihat titik hitamnya padahal warna putih polos itu lebih dominan. Apakah warna putih itu tidak terlihat oleh Anda?" 

<peserta tersadar @@@###>

Sahabat,

Salah satu kunci untuk dapat berjalan di jalan kebahagiaan adalah dengan memfokuskan diri kepada hal-hal yang menyenangkan, bukan hal-hal yang tidak menyenangkan. Sebagai contoh, berapa kali kah kita mengalami kesedihan hidup? Coba bandingkan dengan nikmat Allah yang teleh diberikan kepada kita. Lebih banyak yang mana? Saya yakin, nikmat Allah itu jauh lebih banyak dari kesedihan yang kita alami.

Namun, sering kita hanya melihat "titik hitamnya" atau kesedihan, penderitaan, kegagalan, dan musibah dalam hidup. Padahal, sekali lagi, banyak "warna putihnya" dalam kehidupan ini. Warna putih itulah nikmat-nikmat Allah.


Salam SuksesBahagia !!!


Imam Nugroho
Mindsetter SuksesBahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts