Senin, 11 Juni 2012

Cinta Orang Tua Kepada Anaknya


Tadi malam, Zyra agak susah tidur. Uring-uringan. Tampak kegerahan. Sampai-sampai istri saya BT dibuatnya. Maka saya pun mencoba membantu “menenangkan” Zyra. Saya gendong dia dan saya ajak untuk “mengobrol”.

Alhamdulillah, setelah 30 menit berlalu, Zyra terlelap tidur. Saya pandangi dia. Terrr, bergetar hati ini. Mengapa? Terbayang oleh saya pengorbanan yang dilakukan orang tua sewaktu saya seusia Zyra. Betapa mereka selalu direpotkan. Namun, saya yakin, mereka ikhlas menjalani semuanya.

Dan kini, saya merasakan apa yang mungkin dulu mereka rasakan. Jujur, ada perasaan yang tak tergambarkan ketika menyaksikan sang buah hati menangis, uring-uringan, atau kegerahan dan kehausan. Bukan marah, tapi sayang. Bukan benci, tapi cinta (sangat aneh jika, ada orang tua yang tega menyakiti anaknya hanya karena anaknya rewel).

Hum, wajar jika Allah SWT menyebutkan durhaka kepada orang tua termasuk durhaka besar setelah syirik, berada di level ke dua.

Arggh, saya sedih mengingat saya belum berbuat banyak untuk membahagiakan orang tua saya. Terlebih ayah sudah almarhum. Bisa dibilang, saya belum bisa “mengabdikan” diri untuknya.

Maka, saya berharap kepada Allah, keihklasan dan kesabaran saya bersama istri dalam membesarkan Zyra, bisa mengurangi kesalahan saya karena belum bisa membahagiakan dan berbakti kepada orang tua secara optimal. Amiin...

Zyra, jadilah anak yang cerdas dan shalihah ya .....



Salam SuksesBahagia !!!

Imam Nugroho
Mindsetter SuksesBahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts