Kamis, 28 Juni 2012

Syukur dan Sabar

Alkisah seorang lelaki yang (maaf) buruk rupa mendapatkan jodoh seorang perempuan yang sangat cantik rupawan. Mereka berdua ibarat film "Beauty and The Beast", sehingga banyak laki-laki yang iri hati padanya....

Suatu hari, ia duduk-duduk bersama istrinya yang sangat cantik tersebut. Si lelaki tidak berkedip memandang wajah istrinya yang cantik jelita.

Agak tersipu-sipu, sang istri pun bertanya, “Kamu ini kenapa sih mas, kok dari tadi memandangku terus ?, aku jadi malu nih..”
“Dik, aku memperhatikan raut wajahmu yang cantik jelita,” jawab si suami, “semakin hari menurutku kok kamu semakin cantik saja. Maka setiap kali aku melihatmu, semakin bertambah rasa syukurku.”

“Ya, memang mas“ kata si istri, ”Dan kita berdua nanti adalah calon penghuni Surga...insyaAllah”

“Lho, dari mana kamu tahu kalau kita berdua calon penghuni Surga?”

“Aku pernah mendengar pengajian dari Ustadz Sanusi, dimana dia bilang dalam ceramahnya, bahwa penghuni Surga kelak adalah segolongan hambaNya yang banyak berSYUKUR serta SABAR..".

"Lha terus, apa hubungannya ?" tanya sang suami.

"Oh ya jelas banget mas, karena kita berdua termasuk hambaNya yang bersyukur & sabar.", jawab istrinya.

"Maksud kamu ?” tanya suaminya tambah penasaran....

"Ya, khan kamu barusan bilang bahwa kamu banyak bersyukur karena mendapat anugerah istri yang cantik seperti aku. Sedangkan aku selalu bersabar mendapat COBAAN punya suami wajahnya seperti kamu...

Suami : "Weeh ????!!..".

#

Cerita di atas sering disampaikan para Ustadz-Ustadz di Pesantren setelah mengupas bab serius  tentang makna Syukur dan Sabar Kunci Surga, sekedar ilustrasi guyonan bagi para santri....

Semoga Allah Swt senantiasa menjadikan kita dan anak keturunan kita menjadi hamba-Nya yang senantiasa bersyukur dan bersabar atas apapun ketetapan dari Allah. Aamiin.

Salam,





0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts