Jumat, 19 Oktober 2012

Katakan Cintamu

Apakah perasaan cinta harus diungkapkan? Ya, perasaan cinta kita harus kita ungkapkan, terlebih kepada pasangan hidup. Namun kadang ada sebagian orang menganggap perasaan cinta itu tak perlu diungkapakan, cukup ditunjukkan dengan perbuatan-perbuatan yang menggambarkan ketulusan perasaan cinta itu. Tidak salah juga keyakinan ini. Tapi, layaknya sebuah keimanan, yang harus diyakini di hati, diucapkan dengan lisan, dan ditunjukkan dengan amal perbuatan, begitu pulalah dengan perasaan cinta.



Cinta harus kita yakini keberadaannya di hati, ungkapkan dengan lisan, dan tunjukkan dengan perbuatan. Inilah kesempurnaan sebuah implementasi dari perasaan cinta kita, khususnya buat pasangan hidup kita, suami atau istri, beserta anak-anak yang terlahir karena cinta itu sendiri.

Pengalaman saya setelah berumah tangga, ketika saya “rajin” mengungkapkan kata cinta pada istri saya, saya merasakan ada ketenangan jiwa, ketentraman pikiran, dan tentunya terasa lebih romantis. Hehe… Terlebih ketika kata cinta itu saya ucapkan ketika dia baru pertama kali membuka mata dari lelapnya tidur. Wuihhhh,,,, rasanyooooo,,,,,

Nah, namun ada pengakuan yang sangat mengagetkan, dimana dalam usia 25 tahun pernikahan, seorang suami atau istri tidak pernah mengatakan kata cinta. Hmm, memang langgeng pernikahannya, cuman, bagaimana terbayang oleh saya, rumah tangga keluarga tersebut terasa hambar. Saya mendapatkan informasi ini dari seorang teman, beberapa tahun yang lalu.

Ngomong-ngomong masalah mengungkapkan kata cinta dan turunannya, saya mendapatkan pesan singkat dari seorang sahabat, tiga hari yang lalu via WhatsApp.

Alkisah, sepasang kakek-nenek mendengar percakapan sepasang remaja yang lagi pacaran di taman.

Remaja perempuan (ce’): “Kamu cinta gak sama aku,,,”

Remaja laki-laki (co’): “Cinta doooonk….”

Ce’: “Kita sudah 4 bulan pacaran, apa buktinya kalau kamu cinta aku?”

Co’: “ABCDEFG”

Ce’: “Apaan tuch?”

Co’: “ A Boy Can Do Everything For Girl J “

Ce’: “ ^_^ “

Si nenek iri dan kesal, sudah menikah 40 tahun tidak pernah seperti itu. Lalu ia pulang dan bertanya kepada si kakek.

Nenek (nek’): “Kek, kamu cinta ga sama aku?”

Kakek (kek’): “Yeaaaa eeeeeyaaaa laaahhhhh,,,”

Nek’: “Buktinya apa?”

Kek’: “Kita sudah menikah 40 tahun toh?!!!”

Nek’: “(sambil ngotot) gak bisa, aku mau bukti yang ABCDEFG.”

Kek’: “Oooo yang itu. Kalu buat nenek ABCDEFGHIJK.”

Nek’: “Apaan tuch kek? (sambil senyum-senyum bahagia).”

Kek’: “Nenek itu: Amazing, Beautiful, Cute, Dynamic, Elegant, Fantastic, Good,,,”

(nenek senangnya minta ampunnnnn ….)

Nek’: “Yang HIJK nya apa?”

Kek’: “Hehehe, I’m Just Kidding J “

Salam SuksesBahagia !!!

Imam Nugroho

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts