Senin, 29 Oktober 2012

Mantera Untuk Zyra

Zyraku yang cantik, zyraku yang manis

Ayo bangun, jangan menangis

Ayo kita sambut, mari kita sambut

Hari ini dengan gembira

 

Ada ayah bunda, selalu disini

Menemanimu tuk raih masa depan

Masa depan yang sukses

Masa depan yang bahagia

 

SuksesBahagia !!!



Sudah satu minggu ini, mantera di atas selalu saya bacakan ketika Zyra bangun tidur. Tujuannya sebenarnya untuk mengalihkan dia agar tidak menangis. Hehe, dan alhamdulillah, cukup jitu juga mantera tersebut. Terbukti, sudah dua hari ini, Zyra tidak menangis.

Hm, sebenarnya, mantera itu tidaklah sebatas mantera yang ditunjukkan untuk mengalihkan focusnya Zyra. Tapi mantera itu  memiliki kekuatan yang dahsyat untuk membentuk keyakinan (believe), yang pada akhirnya akan menjadi mindset yang tertanam kuat di alam bawah sadarnya Zyra.

Ya, saya mengajarkan kepada Zyra, bahwa setiap hari harus disambut dengan gembira. Menyambut hari dengan kegembiraan akan membawa kita pada kondisi jiwa yang tenang dan bahagia. Sehingga tidak ada kegalauan atau kegundahan di hari yang terlewati. Dampaknya adalah kita akan bisa menikmati rahmat dan karunia Tuhan. Kita menikmati hidup kita sendiri.

Saya juga menyampaikan kepada Zyra, jika kami (saya dan istri) siap menemaninya dalam meraih masa depannya yang gemilang. Tentu saya berharap, masa depannya dia jauh lebih bagus dari kami orang tuanya.

Itulah peran orang tua. Orang tua harus membimbing dan mengantarkan anak-anaknya menuju yang dicita-citakan. Orang tua tidak bisa memaksakan kehendaknya. Orang tua harus bijak. Ingat kan kisah Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail ? Ketika Nabi Ibrahim menyampaikan mimpinya, ia berkata kepada Ismail, ‘’Bagaimana menurutmu nak ?‘’ Itu adalah contoh jika orang tua harus melibatkan anak-anaknya dalam sebuah keputusan keluarga, termasuk masa depan anak-anaknya.

Adapun SuksesBahagia adalah tujuan akhir kehidupan kita. Dan dalam praktenya, kita harus bahagia dulu, karena bahagia adalah jalan. Sehingga sukses akan kita raih.

Semoga bermanfaat,

Salam SuksesBahagia !!!

Imam Nugroho

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts