Rabu, 16 November 2011

Kunci Bahagia Itu Ternyata …..


“ Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.”
(Q.S. Al-Baqarah [2] : 214)

Glekkk,, setiap saya membaca ayat ini, muncul optimisme dalam menjalani kehidupan ini, kehidupan yang SuksesBahagia. Mengapa ? Karena ayat ini memberikan “jaminan” bahwa ketika ada cobaan hidup, malapetaka, kesengsaraan, dan beberapa masalah hidup lainnya, itu adalah persyarat kalau “surga” (kebahagiaan) akan kita raih.
Hm,, ternyata, masalah-cobaan hidup itu adalah “kunci” untuk hidup bahagia, sukses di akhirat. Dengan catatan, kita menyikapi masalah-cobaan hidup itu melalui pilihan pikiran dan perasaan positif. Artinya, sudah saatnya kita berprasangka baik kepada Allah.
Wow, inilah yang luput dari saya. Kadang, ketika ada masalah-cobaan hidup, klik, pikiran langsung tertuju pada tombol “Kok, Tuhan tidak adil ya?”,”Kok hidupku selalu menderita ya?”, dan lain sebagainya. Padahal, tombol-tombol tersebut itulah yang menjadikan kita seperti itu adanya. Tidak ada maksud Tuhan untuk membuat kita hidup seperti itu. Lha wong kita ini adalah “wakil-Nya” di bumi ini.
Sahabat SuksesBahagia,
Mari kita aktifkan “kunci” kebahagiaan, kita gunakan “kunci” dengan sebaik-baiknya. Satukan hati dan pikiran positif kita, agar muncul selalu prasangka baik kepada-Nya. Caranya? Temukan hikmah dari setiap masalah-cobaan hidup! Pasti ada hikmah disetiap kejadian.


Salam SuksesBahagia,


KAMAL, Imam
Mindsetter SuksesBahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts