Selasa, 27 Maret 2012

BBM Naik ...

BBM Naik???
Masih rencana seh katanya, namun tampaknya, rencana itu akan terealisasi. Maka wajar jika, hari ini, Jakarta dan beberapa daerah lain di Nusantara, di isi dengan demonstrasi massa. 

Pemerintah mengeluarkan lagi kebijakan BLT???
Bagitulah kiranya, sebagai "obat penawar" rakyat yang semakin tercekik. Yang menjadi persoalan adalah ada kesan, kalau rakyat itu bisa di "suap" dengan uang. Artinya, rakyat yang pada awalnya "marah" namun ketika diberi uang, maka akan diam. Ah, seperti sebuah "penghinaan" halus terselubung ya ...

Eh, katanya Pak SBY sedang berada di luar negeri???
Benar, terakhir ada kabar, SBY sedang di Beijing, kunjungan kenegaraan katanya. Terus, tidak lama kok disana, begitu menurut kabar dari Istana. Wah, ini semacam "relaksasi" menjelang "menyengsarakan" rakyat. Ih, ngeri ya terdengarnya?

BBM naik demi menyelamatkan perekonomian nasional???
Ya begitulah kira-kira alasan utamanya.Yang menjadi persoalan, solusi untuk rakyat tidaklah solutif. BLT selain "suap" bagi rakyat, juga tidaklah menjadikan rakyat lebih "sejahtera" hidupnya. Alangkah lebih baik jika, ketika BBM dinaikkan, subsdidi BLT untuk pembangunan infrastruktur sekolah, jembatan, atau sarana umum lainnya. Sehingga lebih "terasa" oleh rakyat.

Lalu, apa sebaiknya yang kita lakukan???
Pertanyaan bagus. BBM naik, tampaknya tidak akan bisa "dibatalkan" kecuali ada muatan politik. Nah, BBM naik, kita naikkan juga "kualitas" kehidupan kita. Lho? Ya, kita naikkan kualitas dengan lebih mengoptimalkan potensi diri sehingga dengannya, "keran pendapatan" kita pun bertambah. Ketika pendapatan bertambah, maka, kita masih bisa membeli BBM tuh. Haha, kita ambil hikmahnya sajah ya ...

Sudahlah, yuk kita jadikan diri ini menjadi lebih Benar-Benar Mandiri (BBM). Okay ...

Salam SuksesBahagia !!!


Imam Nugroho | MSB
Mindesetter SuksesBahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts