Kamis, 08 Maret 2012

Panggil Aku, Zyra !

 

Sahabat, hari ini usiaku menginjak di hari ke 7. Ayahku mengaqiqahkan aku dan memberiku nama yang sangat bagus. Hm, tapi, sebelum aku sebutkan nama pemberian ayahku, aku mau sedikit curhat dulu ya ...

Sahabat, kata bunda, aku berada dirahimnya lebih dari 40 minggu. Sempat membuat khawatir bunda. Terlebih, bunda hampir dikatakan tidak pernah mules perutnya, dimana, perut yang mules adalah pertanda akan lahirnya bayi dari dalam rahim ibunya. Oleh karena itu, bunda harus di-induksi, atau dirangsang untuk mules.

Aku juga tidak tahu mengapa aku seakan tidak mau lahir kedunia. Ah, mungkin aku terlalu nyaman ya di dalam rahim bunda. 

Sahabat, setelah hampir menghabiskan dua labu induksi (infus), akhirnya, bunda merasa mules-mules perutnya. Wah, bahagia katanya, sudah pembukaan tiga. Namun, tiba-tiba pas di cek lagi, ternyata pembukaannya kembali ke pembukaan dua. Sontak, hal ini membuat kaget bunda dan tentu juga ayah. Jika saja sampai sore kondisi tidak membaik, bunda akan pulang ke rumah untuk istirahat, dan kembali lagi untuk di cek. Jika masih seperti itu (pembukaan lambat), bunda harus di operasi cesar untuk melahirkanku. Hhhh, aku sedih sahabat, membuat bunda repot ...

Sahabat, hari itu hari Jumat. Maka, ayah mempersiapkan dirinya untuk menjalankan ibadah shalat jumat. Ayah berkata pada bunda, "Sayang, sabar dan ikhlas ya, ayah mau jumatan, ayah mau minta sama Allah, agar anak kita segera bisa lahir ke dunia ini." Nah, setelah ayah berkata seperti itu, bunda di cek lagi (periksa dalam). Ajaib, pembukaan tujuh !!! Betapa bahagianya bunda dan ayah pada waktu itu. Dari pembukaan dua, langsung ke pembukaan tujuh.

Akhirnya, setelah ayah pulang dari shalat jumat, bunda masuk ke ruang bersalin, karena sudah membukaan sembilan. Alhamdulillah, tepat jam 14.08, aku lahir ke dunia dengan selamat melalui persalinan normal. Hari itu hari Jumat, tanggal 2 Maret 2012.

Sahabat, itulah sepenggal kisahku sampai di hari yang ke tujuh hidup di dunia ini. Dan, nama yang diberikan ayah untukku adalah ZAFIRA AZRA ADZKIA. Zafira itu berasal dari bahasa arab Zhaafira yang artinya KESUKSESAN. Kata ayah, ayah kan Mindsetter SuksesBahagia, jadi mencari nama yang menunjukkan kata sukses atau bahagia, dan ketemulah nama Zafira ini. Azra itu artinya lemah lembut. Ini adalah inspirasi bunda setelah melihat di televisi, seorang balita yang bernama Azra, selamat dari maut akibat gempa besar di Turki. Sementara Adzkia itu artinya cerdas. Sehingga jika digabungkan, arti namaku adalah Sebuah kesuksesan yang diraih melalui kelemah-lembutan yang diperkuat dengan kecerdasan. Bagus ya .... Hehehe ...

Dan sahabat, sahabat bisa panggil aku ZYRA ...

Bandung, 8 Maret 2012


0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts