Kamis, 22 Maret 2012

Semua Orang Peting !

Pada suatu waktu, office boy (OB) di kantor absen, menurut kabar, dia sakit. Otomatis, rekan-rekan kantor yang lain jadi ‘direpotkan’ oleh kebutuhannya sendiri. Lho? Ya, setiap hari, ketika ada OB, pengadaan konsumsi makan siang, kami semua tinggal memanggilnya, dan siaplah makan siang kami. Nah, ketika OB tidak masuk, kami ‘sibuk’ mencari makan siang sendiri.  Kebersihan ruangan kerja atau kamar kecil-pun menjadi tidak terurus. Ah, betapa berharga dan pentingnya seorang OB bagi kami. Padahal, selama ini, pekerjaan OB kadang dipandang sebelah mata.

Sahabat,

Istilah orang penting terlalu sering digambarkan dengan para pejabat yang berkuasa, bos konglomerat, atlit berprestasi, artis ternama, dan sebagainya. Kenyataannya, setiap orang adalah penting. Setiap kehidupan adalah penting. Tidak ada yang lebih penting dari yang lain. Anda semua penting. Kita penting. OB penting. Manajer penting. Intinya, orang-orang yang ada disekitar kita itu penting.

Setiap orang memiliki sesuatu yang bisa disumbangkan pada kehidupan. Setiap orang bisa membuat perbedaan bernilai positif bagi kehidupan, sesuai dengan porsinya. Dan semua orang memerlukan hidupnya semakin bernilai bagi yang lainnya setiap saat.

Oleh karena itu, hargailah orang-orang disekitar kita. Tanpa kita sadari, keberhasilan dan kesuksesan kita dalam hidup dan kehidupan ini, adalah karena adanya peranan penting orang-orang disekitar kita. Mereka memberikan kontribusi bagi kehidupan kita. Ya, kita kan mahluk social, kan?



Salam SuksesBahagia !!!


Imam Nugroho | MSB
Mindsetter SuksesBahagia

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels

Popular Posts